Nasi Goreng Jancuk

Nasi Goreng Jancuk
Ingin sensasi yang berbeda ketika menikmati nasi goreng, para pencinta kuliner bisa mencoba makanan olahan berbahan dasar nasi ini.

Nama nasi goreng tersebut aneh dan sedikit kasar karena disisipi dengan umpatan khas Surabaya. Namanya adalah Nasi Goreng Jancuk. Nasi goreng ini adalah menu dari Cafe Taman Surabaya Plasa Hotel.

Pihak pengelola Cafe Taman Surabaya Plasa Hotel memilih nama tersebut lantaran rasa yang super pedas. Ketika orang memakannya akan mengucapkan umpatan khas Kota Pahlawan itu.

Sajian nasi goreng ini sama dengan nasi goreng umumnya. Yang membedakan hanya rasanya yang pedas dan sedikit gurih. Irisan cabai yang digunakan dalam satu porsi nasi goreng itu sebanyak 25 cabai rawit dan 4 cabai merah besar. Sensani inilah yang membuat penikmat makanan mengumpat. Dalam nasi goreng ini ada irisan udang dan kepiting.

Excecutif Chef SPH, Eko Sugeng Purwanto mengungkapkan, sejarah nama nasi goreng itu berawal dari proses ordering sampai dengan garnishing diwarnai dengan umpatan khas Suroboyoan.

"Jadi pada saat kita mencoba membuatnya para koki mengumpat kepedasan akibat irisan lombok yang membuat mata pedih dan pedas," katanya kepada detiksurabaya.com, Jumat (14/8/2009).

Harganya cukup mahal, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 65 ribu. Tertarik Anda bisa mencobanya tapi harus disantap bersama-sama dengan kerabat atau teman karena porsinya yang lumayan besar.

Sumber: detikcom - Sabtu, Agustus 15, 2009

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda