Menikmati Jembatan Suramadu

Siap Beroperasi
foto: Kompas/Raditya Helabumi (RAD) 05-06-2009

Warga menyusuri Selat Madura saat air surut untuk mengumpulkan kerang di sekitar proyek Jembatan Surabaya - Madura (Suramadu) di kawasan Tambak Wedi, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (5/6). Jembatan Suramadu yang menghabiskan dana sebesar 4,5 triliun rupiah telah siap dioperasikan dengan membawa harapan baru akan percepatan pembangunan di kawasan Madura.

Di Bawah Kaki Suramadu
Kompas/Raditya Helabumi (RAD) 05-06-2009

Sekelompok bocah berlarian di bawah kaki kaki Jembatan Suramadu di sisi Surabaya, Jumat (5/6). Jembatan Suramadu yang siap beroperasi,akan menjadi alur utama percepatan pembangunan ekonomi kawasan Madura dan sekitarnya.

Nelayan di Sekitar Suramadu
foto: Kompas/Iwan setiyawan (SET) 07-06-2009

Ratusan perahu nelayan tradisional ditambatkan di Pantai Nambangan, Surabaya, di dekat Jembatan Suramadu yang membentang di Selat Madura, Jawa Timur, Minggu (7/6). Rencana pengembangan kawasan sekitar Suramadu diharapkan juga turut memberdayakan ribuan nelayan yang hidup di kawasan itu yang selama ini hanya jadi penonton untuk megaproyek bernilai triliunan rupiah tersebut.

Keindahan Jembatan Suramadu
foto: Kompas/Iwan Setiyawan (SET) 10-06-2009

Gemerlap lampu menghiasi sepanjang Jembatan Suramadu seperti yang terlihat dari pantai Desa Sukolilo, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Rabu (10/6). Jembatan dengan panjang 5.348 meter ini pembangunannya menelan dana sekitar 4,5 triliun.

Jembatan Suramadu Dibuka
foto: Kompas/Iwan Setiyawan (SET) 10-06-2009

Ribuan warga dengan mengendarai motor mengantre masuk Jembatan Suramadu melalui pintu masuk tol di kawasan Tambakwedi, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/6). Setelah resmi dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, jembatan seharusnya masih ditutup untuk pembersihan jalan pascaperesmian. Tingginya antusisme warga akan jembatan tersebut membuat PT Jasa Marga selaku pengelola tol Jembatan Suramadu berinisiatif membuka akses untuk masyarakat umum.

Terjebak Macet di Suramadu
Foto; Kompas/Surya/Sugiharto (GIE) 10-06-2009

Ribuan warga Surabaya akhirnya harus berbalik arah kembali ke Surabaya dengan menggunakan jalur arah ke Bangkalan Madura ketika mencoba melintas di Jembatan Suramadu yang baru diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu (10/6). Kembalinya ribuan pengendara roda dua ini disebabkan karena sebagian jalur roda dua dari arah Surabaya masih ditutup untuk digunakan acara peresmian.

Menikmati Jembatan Suramadu
Kompas/Iwan Setiyawan (SET) 10-06-2009

Mobil-mobil pribadi melintas sementara beberapa lainnya berhenti karena penumpangnya menikmati keindahan dan kemegahan di bentang tengah Jembatan Suramadu yang membentang di Selat Madura, Jawa Timur, Rabu (10/6). Ribuan warga memanfaatkan kesempatan dibukanya Jembatan Suramadu oleh PT Jasa Marga selaku pengelola setelah melihat antusiasme masyarakat terhadap jembatan tersebut. Pascaperesmian oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono seharusnya jembatan masih ditutup untuk umum karena ada pembersihan jalan.

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda