Aku Berdzikir Shalawat Nariyah

nn
Raden Putra Keraton Cakraningrat
Waktu itu acara Khazanah dari Trans7 TV membahas tentang Shalawat Nariyah yang Ulama berbeda pendapat tentang Shalawat itu. Ada yg mmboleh dan ada yg melarang karena dianggap mengkultuskan Rasullullah SAW. Dan kalau mmbaca shalawat itu sebanyak 4.444 kali maka dimudahkan segala urusannya.

Oleh: Raden Putra Keraton Cakraningrat

  • Aku baca arti dari Shalawat Nariyah dan menurut aku tidak ada kesan mengkultuskan Rasul karena tetap memohon kepada Allah yg artinya Allah yg Utama.
  • Pengalaman sepupu, Shalawat Nariyah dijadikan dzikir di perjalanan, pas terjadi kecelakaan yg dia sendiri dan orang2 yakin sudah kena hantam bis, ternyata selamat dipinggir jalan cuma sedikit lecet. Banyak orang yg heran alias tidak percaya melihat kejadian itu.
  • Kata beliau, kalau bisa mengamalkan Shalawat itu sebanyak 4.444 kali, setiap doa langsng terkabul. Dan dilarang meludah sembarangan.
  • Kata beliau, orang yg senantiasa mengamalkan Shalawat, itu jika meninggal dunia maka hari itu akan mendung dan terkadang rintik2 hujan sebentar jadi melindungi mayat dari panas matahari.
  • Pas banget sama cerita teman di Pamekasan, katanya sudah biasa kalau mendung disertai rintik2 hujan sebentar pertanda ada Kyai/Ulama meninggal dunia.
  • Pengalaman pribadi ketika Oomku meninggal, hari itu tampak mendung. Pas selesai berdoa di atas pusara, tiba2 matahari menyinari area kuburan beliau. Benar2 takjub.
  • Ustad Maulana presenter 'Islam itu Indah' di Trans TV selalu memulai dakwah dengan Shalawat Nariyah.
  • Jadi Shalawat Nariyah itu menurut aku, DIPERBOLEHKAN.
  • Itu beberapa cerita dan pengalaman aku. Mo prcaya ato gak ya terserah.

Shalawat Nariyah:

Allahummah shalli shalaatan kamilaatan wa sallim salaamantaamman 'alaasayyidinaa Muhammadinilaadziitanhallu bihil 'uqadu wa tanfariju bihil kurabu wa tuqdlaa bihil hawaaiju wa tunaalu bihirroghooibu wa husnul khawaatimi wa yustasqol ghamaamu biwajhihil kariimi wa 'alaa aalihi washahbihii fii lamhatin wa nafasin bi'adadi kulli ma'luumin laka.

Ya Allah, limpahkanlah shalawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan sebab beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujanpun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh Engkau.



Referensi:
Shalawat Nariyah

Sumber: TRETANS.COM · .

Label: , ,

9 Komentar:

Pada 8 Juni 2015 pukul 19.06 , Anonymous Anonim mengatakan...

Mas, mau nanya kalo zikir solawat nariyah 4444x itu selesainya dalam berapa jam? dan saat yang terbaik untuk zikirnya kapan ya?

 
Pada 1 Juli 2017 pukul 03.18 , Blogger teringin menang mengatakan...

Saya sdh try satu bacaan kurang lebih 30 detik. Jadi 4444 x 30 - 133320 detik atau 37 jam kalau baca tanpa henti.

 
Pada 10 Agustus 2017 pukul 03.00 , Blogger Unknown mengatakan...

kira kira bisa selesai gx jikalau dibaca selama 12 jam

 
Pada 19 Desember 2017 pukul 05.31 , Blogger Fuadi mengatakan...

Kali secara berjamaah lbh cepat karena 4444 tinggal dibagi jumlah yg ikut. Mungkin lbh cepat selesai. Kebanyakan di pesantren seperti itu

 
Pada 10 Juni 2018 pukul 23.06 , Blogger Raja ismeth mengatakan...

Bisa dicicil 111 X sehari selama 40 hari.

 
Pada 28 September 2019 pukul 01.02 , Blogger Yaaaaa mengatakan...

Semakin sering mengamalkan dengan cara istiqomah..maka akan semakin cepat selsainya bshlan ada ulama yg membacasholawat nariyah 4444x hanya butuh waktu 1 jam..semua itu tak terlepas karena istiqomah yg bertahun tahun.

 
Pada 11 April 2020 pukul 07.14 , Blogger Unknown mengatakan...

4444x dibaca dalam semalam apa mungkin ya

 
Pada 21 Januari 2022 pukul 20.03 , Blogger Unknown mengatakan...

Untuk membaca sholawat nariyah sebanyak 4444x mungkin sulit...bisa selesai dalam 1 malam... dicicil saja 1000x dalam sehari. Nanti kalau sudah terbiasa, dipastikan bisa diamalkan 4444x dalam 1 malam.

 
Pada 5 September 2022 pukul 21.53 , Anonymous Anonim mengatakan...

bisakah saya membaca sholawatnya dalam keadaan laju?

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda