Aku Telah Dzolim

    Setelah berdialog selama dua hari dua malam dengan tubuhku, semoga ini hari terakhirku bedrest, aku berkesimpulan bahwa aku telah berlaku dzolim pada sekujur tubuhku dan seluruh inderaku.

    Kepada otak kujejalkan segala pemikiran yang berat-berat Kepada mulut dan perut aku lalai dan abai memberi asupan (sering telat/lupa makan, dan tidak makan yang bergizi)

    Kepada jantung aku tak pernah peduli, tak pernah olah raga
    Kakiku tidak pernah kuajak berlatih, mengayun ratusan atau ribuan langkah
    Malahan dia kupaksa njejak kopling dan gas sepanjang hari belasan kilometer keliling kota Surabaya

    Tanganku sampai kaku, kemeng, karena jari-jari tak henti mengetik
    Paru-paruku tidak pernah kuberi kesempatan ambil nafas panjang, hidupku nyaris tanpa jeda, tarik nafas panjang saja tidak sempat
    Hatiku masih dipenuhi hal-hal yang kemrungsung
    Ginjalku sudah beteriak kesakitan karena aku jarang minum air putih
    Liverku sudah kepayahan
    Mata dan telingaku … yang seharusnya istirahat pada waktunya, kupaksa menonton HBO di layar kaca sampai aku tertidur dan televisi menontonku

    Aku telah berlaku dzolim
    Hidup bagai kitiran yang terus berputar tanpa henti
    Dia hanya akan berhenti ketika jatuh

    Seluruh organ tubuhku, urat syarafku, persendianku sudah dalam kondisi alert, lampu kuning,
    Saat ini aku terhuyung bila bangkit
    Berkunang-kunang menatap layar laptop
    Terjungkal ketika hendak sholat

    Aku paksa menulis ini, dan kusampaikan pada kalian
    Untuk menjadi contoh buruk yang tak boleh ditiru
    Take a rest, kawan, take a deep breath, inhale …..

    Kepada tubuhku sendiri
    Aku mohon maaf, dan akan berusaha memperlakukanmu dgn lebih baik.


Penulis: Sirikit Syah, di Kasur, 19 April 2013

dua hari ini vertigo kambuh. kalau jalan nggliyeng. dunia terasa jungkir balik. kemungkinan besar fisikku protes. butuh diajak meditasi, berhenti bergerak, diajak bicara. ditanya keluhannya dan didengar sarannya. aku tak dialog dgn tubuhku dulu ya. absen komunikasi di luar diri.

Daman Feat Ryan Syah likes this..

Maimun Paramartha Katjasungkana rebus 3 genggam daun bluntas/luntas muda dengan 3 gelas air,jadikan 1-2 gelas,tuang air rebusan dalam gelas,beri garam sedikit,minum 3 kali sehari sampai sembuh,kalau sekali minum sudah sembuh,ya cukup sekali saja !

Wednesday at 9:44pm · Like..

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda